Mbah Moen: Penunjukan Ketum Suharso Agar Pemilu Tetap Tenang

340
PPP
Foto: Istimewa

PPP.OR.ID, Jakarta – Ketua Majelis Syariah PPP, Maimoen Zubair (Mbah Moen) menyetujui penunjukan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum PPP.

Mbah Moen menyebut Suharso punya kapabilitas menempati posisi Ketum, yakni sebagai penasihat presiden dan (agar) Pemilu ini tetap tenang.

“Tadi itu mestinya pengganti ketum wakil-wakil ketum, tapi ada kesepakatan rupanya nggak ada yang sanggup. Saya setuju kalau Pak Suharso jadi Plt, (sedangkan) wakil-wakil ketum tetap jadi wakil ketum,” ujar Mbah Moen di kantor DPP PPP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Sementara Waketum PPP, Reni Marlinawati menjelaskan, AD/ART PPP mengatur mengenai posisi Plt Ketum yang harus diisi oleh Waketum PPP. Namun karena pertimbangan Mahkamah Partai dan fatwa dari Majelis Syariah, maka posisi Plt Ketum bisa dijabat Ketua Dewan Pertimbangan, bukan Wakil Ketua Umum.

“Tetapi karena terdapat atas pertimbangan Mahkamah Partai dan fatwa dari Majelis Syariah, maka seluruh wakil ketua umum menyetujui atas pertimbangan para majelis tersebut dan disampaikan oleh Majelis Syariah,” kata Reni. (sk)