Mendaftar di KPU Provinsi, DPW dan DPC PPP Jateng Optimis 3 Besar di 2019

    76

    PPP.OR.ID – DPW PPP Jawa Tengah dan DPC PPP kabupaten/kota se-Jateng serentak menyerahkan berkas ke KPU sesuai jenjangnya. Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Syamsurie didampingi Sekretaris PPP Jateng Abdul Syukur hadir bersama Kader dan simpatisan sekitar pukul 10.30 WIB diterima anggota KPU Jateng Hakim Junaidi. (15/10/2017)

    DPW PPP Jateng, melakukan pendaftaran ke KPU diikuti 15 DPC kabupaten dan kota, sementara sisanya menyusul untuk diserahkan ke KPU masing-masing daerah.

    Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Syamsurie mengatakan, selama proses verifikasi mulai dari tingkat provinsi sampai ranting tidak ada kendala berarti. Beliau optimis PPP akan menduduki peringkat tiga besar hasil verifikasi parpol. Apalagi survei dari Indikator kemarin jelas merilis PPP dapat 4,6 persen, secara matematis untuk mencapai tiga besar tinggal naik dua tangga.

    “Yang pasti, kalau sekarang sudah menyerahkan dan jumlah dukungannya minimal seperseribu dari jumlah penduduk setempat maka bisa diterima,” kata Ketua DPW PPP Jateng.

    Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Jateng Abdul Syukur menyampaikan, PPP telah mengumpulkan daftar keanggotaan, KTA, dan KTP Elektronik melebihi syarat minimal. PPP telah menyerahkan 38 ribu berkas keanggotaan melebihi dari sayarat minimla se-Jateng yaitu 34 ribu.

    “Awalnya, ada 46 ribu tapi setelah disesuaikan data kependudukan melalui NIK menjadi 38 ribu se-Jateng,” kata Abdul Syukur.

    Jumlah data yang mencapai 46 ribu tersebut tentu mendongkrak semangat para kader dan simpatisan khusunya di Jawa Tengah. Tinggal bagaimana nanti mengelola agar mesin partai dapat berjalan dengan baik dan optimal. (ZA)