Menjelang Debat Pamungkas, Emil-Uu Siapkan Data Program dengan Matang

    121

    PPP.OR.ID – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan dengan matang data program yang akan dikerjakan oleh mereka dalam menghadapi debat publik ketiga yang akan dilaksanakan pada Jumat (22/6) malam.

    “Untuk itu, kami sudah persiapkan penguatan materi dengan para pakar dan tim ahli di tim sukses Rindu, terkait hal-hal yang mungkin menjadi pertanyaan,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (22/6/2018).

    Selain itu, paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut juga mengungkapkan, dalam menghadapi debat publik ketiga nanti, pihaknya tidak melakukan persaiapan khusus, hanya mengumpulkan data dan penguatan materi dari para pakar terkait dengan materi debat nantinya.

    “Topiknya kita juga sudah pahami tentang pelayanan publik, masalah perempuan, anak-anak, disabilitas, dan lain sebagainya,” imbuh beliau.

    Senada dengan itu, Ridwan Kamil juga menanggapi sesi tanya jawab antarpasangan calon yang dihilangkan, beliau mengaku kurang setuju. Pasalnya, kualitas debat adalah memberikan argumentasi lebih terhadap pasangan lain.

    Kendati demikian, pihaknya akan tetap mengikuti seluruh aturan yang diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) jika hal tersebut dianggap yang terbaik.

    “Tapi, kalau aturannya seperti itu nggak masalah. Rindu adalah paslon yang selalu taat aturan,” pungkas beliau.

    Diketahui sebalumnya, pada debat ketiga yang diselenggarakan di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bandung ini, KPU menghilangkan sesi tanya jawab antarpasangan calon.

    Hal itu bertujuan agar publik bisa lebih mengetahui secara rinci program-program pasangan, menjawab solusi, tantangan dan masalah di Jabar. (Ch)