Menuju Tiga Besar di 2019, PPP Jateng Akan Gelar Rakorwil

    207

    PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Tengah dan para kyai.

    “Kegiatan ini menjawab pertanyaan publik pasca lolosnya PPP pada verifikasi faktual parpol di tingkat Provinsi, sekaligus merapatkan barisan menyambut Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 dan Pemilihan Legislatif 2019,” kata Fajar Nugroho, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah, Jumat (16/2/2018).

    Fajar menegaskan, bahwa PPP Jawa Tengah komitmen mengusung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jateng. Pasangan ini dianggap ideal, sebagai representasi kaum nasionalis dan agamis yang dalam warna disimbolkan dengan merah dan hijau.

    “Ganjar–Yasin ini kan wakil dari dua kelompok besar, abangan (PDIP) dan ijo (PPP). Yang penting kalau kelak terpilih, bisa amanah dan mendongkrak kemajuan Jawa Tengah. Ini adalah amanah besar PPP agar bisa memenangkan Pilgub yang makin mendekat,” tandas Fajar.

    Menjelang Pileg 2019, PPP Jateng menargetkan 15 kursi DPRD I Provinsi Jawa Tengah dan 12 DPR Pusat dengan target perolehan 15 persen suara, atau menempati tiga besar dalam pemilu. Selain itu PPP juga aktif merangkul kyai dan mengakomodir anak muda (generasi milenial).

    Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Syamsurie mengatakan, bahwa PPP semakin aktif sosialisasi di tengah masyarakat, dan giat melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal untuk mendongkrak suara di Pemilu 2019 mendatang.

    “PPP sepenuhnya melakukan konsolidasi dalam bentuk regenerasi di seluruh DPC se-Jawa Tengah. 2018 merupakan tahun konsolidasi PPP di seluruh Indonesia. Langkah ini dilakukan dengan melakukan latihan kepemimpinan kader di tingkat Provinsi hingga tingkat Kabupaten,” kata Masruchan Syamsurie, Ketua DPW PPP Jawa Tengah.

    Tidak hanya itu Masrukhan juga membeberkan, PPP juga melibatkan kader-kader muda, yang diharapkan mampu meregenerasi pemimpin-pemimpin PPP, sesuai dengan tingkatannya dan bertahap. Di sisi lain, langkah ini juga untuk menyiapkan sumber-sumber yang akan menjadi calon legislatif di Pileg 2019. (Ay)