Meriahkan Ramadhan, Sahabat Romahurmuziy Purbalingga Berbagi Takjil Gratis

    129

    PPP.OR.ID – Komunitas Sahabat Romahurmuziy Purbalingga Jawa Tengah tampak menurunkan sejumlah kardus berisi ratusan paket takjil dari mobil mereka yang berwarna hijau. Sekitar satu jam sebelum adzan maghrib berkumandang, sejumlah pemuda di kmunitas tersebut terlihat membagikan beberapa takjil ke sejumlah pengguna jalan.

    Setelah itu, mereka kemudian bergerak ke sejumlah titik di dekat Alun-alun Purbalingga untuk mendatangi sejumlah pengendara dan membagikan paket takjil yang sudah disediakan.

    Menurut Kordinator Sahabat Romahurmuziy Purbalingga, In’am Birohmatilah, kegiatan bagi-bagi takjil di hari ke-9 Ramadhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan bulan puasa yang mereka lakukan.

    Selain itu, In’am juga menambahkan, kegiatan tersebut sudah terbentuk sejak beberapa bulan lalu, yaitu sebelum ramadhan. Namun, pada waktu itu, kegiatan yang mereka lakukan baru berupa diskusi atau berbagi ide-ide kreatif yang dimiliki oleh masing-masing anggota.

    “Di bulan ramadhan ini, kegiatan kami mulai beragam. Seperti Takjil gratis seperti yang dilaksanakan di jalan pada hari ke-9 ramadhan ini. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan sholat isya’ dan tarawih bersama,” jelas In’am, Jumat (25/5/2018).

    Senada dengan itu, In’am juga menambahkan, paket takjil yang mereka bagikan merupakan sumbangan dari para dermawan yang sengaja ingin berbagai di bulan yang suci ini. Terlebih, para anggota komunitas Sahabat Romahurmuziy ini juga tidak segan-segan merogoh kantongnya sendiri jika ada paket yang kurang.

    “Walaupun mungkin tak seberapa, takjil ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada pengguna jalan. Siapa tahu di lain hari, kami bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar dan lebih bermanfaat bagi warga,” pungkas In’am. (Ch)