Miliki Caleg dari Berbagai Kalangan, PPP Optimis Tingkatkan Perolehan Suara

153
PPP Miliki Caleg Beragam Kalangan
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID – PPP mengklaim punya banyak calon legislatif (caleg) yang berasal dari beragam kalangan. Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abdul Aziz mengatakan, selain dari kalangan ormas keagamaan, calegnya pun berasal dari kalangan pengusaha hingga yang berkecimpung di pasar modal.

“Selain caleg yang berasal dari kalangan aktivis ormas keagamaan, di PPP saat ini banyak caleg berasal dari kalangan wirausahawan dan mereka yang berkecimpung di pasar modal,” jelas Aziz, Selasa (9/10/2018).

Usai mengisi acara Konsolidasi Pengurus DPC dan PAC serta Caleg se-Jakarta Timur, ia juga mengatakan para caleg dan kader agar rajin mengunjungi masyarakat dengan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan karakter masyarakat masing-masing daerah pemilihan. Dengan begitu, Aziz yakin PPP bisa meningkatkan perolehan kursi di DPR DKI Jakarta, dari 10 kursi pada Pemilu 2014 lalu, menjadi 14 pada 2019 mendatang.

Dari 9 Dapil yang ada, Aziz yakin memperoleh lebih dari satu kursi di Dapil V dan VI yang berada di Jakarta Timur, dan Dapil VII dan VIII di Jakarta Selatan.

“Gerakan para caleg ini semakin meningkat usai penetapan DCT oleh KPU beberapa waktu lalu. Sehingga yang awalnya kami hanya menargetkan bisa mempertahankan suara, kini optimis bisa lebih besar,” ujar Aziz.

Ia menyebut saat ini PPP menjadi partai utama di Jakarta yang menjadi tempat aspirasi umat Islam. Selain itu, kalangan anak muda dan milenial pun semakin banyak yang mengenal partai berlambang Ka’bah tersebut.

Untuk memastikan peningkatan suara, Aziz mengatakan DPW DKI Jakarta telah melakukan Santiaji di setiap DPC dan pelatihan sosial media agar bisa lebih massif mendekati masyarakat. Sedangkan untuk DPR RI, Aziz yakin PPP bisa mempertahankan 3 kursi yang saat ini dimilikinya. (Sk)