Miliki Kedekatan dengan PPP, Khofifah Ajak Masyarakat Dukung PPP

81
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Surabaya – Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa memiliki kedekatan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Di partai inilah, karirnya dimulai bahkan hingga sosoknya menjelma menjadi politikus papan atas Tanah Air.

Terlebih saat Pilgub Jatim 2018 lalu, PPP menjadi salah satu Parpol yang mengusung pasangan Khofifah-Emil Dardak hingga akhirnya memenangi kontestasi, mengalahkan Saifullah Yusuf-Puti Guntur.

Kedekatan Khofifah dengan PPP juga terlihat saat menghadiri Festival Al Banjari se-Surabaya yang diikuti 50 grup di Ponpes Amanatul Ummah Surabaya asuhan KH Asep Saifuddin Chalim, Selasa (1/1/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menceritakan perjuangan serta kedekatannya dengan PPP, termasuk bagaimana Parpol yang kini diketuai Romahurmuziy (Rommy) itu beserta kadernya turut bekerja keras memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Khofifah pun mengajak warga Muslimat NU untuk saling berkontribusi. “Ayo sekarang ibu-ibu Muslimat NU bantu, dukung para Caleg PPP,” kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Di sela pidatonya, Khofifah bahkan mengenalkan sejumlah Caleg dari PPP, di antaranya Muhammad Habibur Rochman (Gus Habib), Ali Azhara, Masud Adnan dan Dwi Astuti.

“Ini mana yang Sidoarjo, tadi ada Gus Ali Azhara. Gus Ali masih di sini enggak, tolong naik ke atas panggung,” kata Khofifah yang tak melihat Ali Azhara bersama Caleg PPP lainnya di atas panggung.

Caleg yang masih keluarga Ponpes Siwalan Panji dan Al Khoziny Buduran, Sidoarjo itu kemudian naik panggung untuk bergabung dengan Caleg PPP lainnya. Setelahnya, mereka menyempatkan wefie dengan background hadirin.

Usai acara, Ali Azhara mengaku senang mendapat support dari Khofifah. “Ya senang sekali, Bu Khofifah mendukung saya dan mengenalkan kepada seluruh hadirin yang datang,” pungkasnya. (Sk)