Indonesia Tarik 6 Pesawat Tempur dari Australia

PPP.OR.ID-Denpasar.  Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan pihaknya telah menarik alutsista dari kawasan Australia yang digunakan dalam kerja sama di bidang militer.

"Ada enam pesawat tempur kita juga kita tarik. Kemarin perintah persiapan, hari ini ditarik," ujar Moeldoko di Sanur, Bali, Kamis (21/11/2013).

Moeldoko menegaskan TNI menghentikan latihan kerja sama militer Australia. "Sekarang di bidang latihan sementara kita hentikan. Sebetulnya sampai tanggal 24 ini Elang Ausindo, namun karena situasi begini, saya tarik itu. Kita hentikan juga latihan komodo dengan Kopassus," tegasnya.

Moeldoko belum mengetahui sampai kapan penghentian kerja sama di bidang militer dan penarikan pasukan itu dilakukan. Jika hubungan kedua negara membaik mungkin hubungan militer kedua negara juga akan kembali dirajut.

"Militer mengikuti garis politik negara. Kita tahu bersama hubungan Indonesia-Australia selalu pasang surut. Kami ini tentara, menganut politik negara. Politik negara seperti itu kita lanjutkan pada tataran militer," ujarnya. (Inilah.com/hairi)

Untuk menuliskan komentar silakan atau

0 Komentar

PPP Pusat, Jl. Diponegoro no 60 Jakarta, 10310 Indonesia

Scroll To Top
Close
Login dengan akun Web PPP

Apabila anda belum memiliki account silakan register disini

Belum Memiliki Akun ??

Bergabung menggunakan akun facebook atau twitter.

Close
Register account ppp.or.id
Belum Memiliki Akun ??

Bergabung menggunakan akun facebook atau twitter.