Suryadharma Ali Menampik Isu Perpecahan Poros Tengah

PPP.OR.ID-MAGELANG -  Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali menampik adanya isu perpecahan dalam partai-partai berbasis agama poros tengah. Dia mengatakan, kekhawatiran para tokoh masyarakat dan parpol terkait perpecahan itu tidak mendasar.

Sejauh ini,  PPP merasa tidak ada kesulitan dalam pembicaraan menuju koalisi. "Hubungan pribadi dan politik masih baik dengan poros tengah. Saya menganggap bukan kekhawatiran karena kami masih konsen dengan parpol masing-masing untuk pemenangan Pileg," paparnya, usai menjadi juru kampanye nasional dalam kampanye terbuka PPP di lapangan Kujon, Borobudur, Minggu (30/3/2014) sore.

Suryadharma juga menambahkan, sejauh ini pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan tiga parpol yakni Gerindra, PAN dan PKB. Hanya saja, Suryadharma menyebut komunikasi antara Gerindra termasuk sudah lumayan intens.

Suryadharma mengatakan, komunikasi politik antara Gerindra dengan PPP sudah memasuki tahapan saling mempelajari visi dan misi parpol.

"Tidak tertutup kemungkinan terjadi kerjasama politik lebih jauh," ujarnya tanpa menyebut kerjasama tersebut.

Demikian halnya komunikasi politik antara partai berlambang kabah itu dengan PAN dan PKB juga sudah terjalin. Namun, ujar Suryadharma, hingga saat ini baik PPP ataupun PAN dan PKB belum sampai pembicaraan mendasar.

"Namun, kalau saya melihat pimpinan parpol yang bersangkutan tidak ada masalah," jelasnya.

Hingga saat ini, PPP masih menyiapkan amunisi untuk memenangkan Pileg sebagai langkah utama menentukan calon Presiden. Menurutnya, PPP berusaha keras nantinya menang dalam Pileg.

"Artinya bukan berarti mencapai suara terbanyak. Tetapi,  kami ada peningkatan signifikan dari Pemilu 2009 lalu. Target kami bisa mencapai 12 persen lebih, dan jika semua bekerja lebih keras lagi bisa mencapai suara 15 persen," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM/ADMIN)
Untuk menuliskan komentar silakan atau

0 Komentar

DPP PPP, Jl. Diponegoro no 60 Jakarta, 10310 Indonesia

Scroll To Top
Close
Login dengan akun Web PPP

Apabila anda belum memiliki account silakan register disini

Belum Memiliki Akun ??

Silakan register dibawah ini.

Close
Register account ppp.or.id
Sudah Memiliki Akun ??

Silakan login dengan akun yang anda miliki.