Optimalkan Kesehatan Rakyat, Aldo Maju di Pileg 2019 Fraksi PPP

377
PPP
Dok. Pribadi

PPP.OR.ID , Lampung – Kalangan profesional khususnya dari bidang kesehatan, jarang terjun langsung ke dunia politik. Namun lantaran tekadnya untuk mengabdi dan memperjuangkan kesehatan rakyat, pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 Dokter Aldo Aprizo siap maju sebagai calon legislatif DPRD Provinsi Lampung Fraksi PPP, dengan nomor urut dua (2)  Dapil V Lampung Utara dan Way Kanan.

Dokter muda yang merupakan pencipta lagu terkenal asal Lampung dan sempat memiliki band bernama SET14 Band ini, mengaku terpanggil memperjuangkan kesehatan masyarakat, selain tentunya karena memperhatikan sektor pendidikan dan ekonomi, juga sektor kesejahteraan di dapilnya.

“Saya terpanggil maju pileg, karena anak muda juga bisa masuk di politik. Jika kita hanya menjadi praktisi di kesehatan saja sebagai tenaga medis, maka banyak yang belum optimal yang kita lakukan. Sedangkan jika menjadi legislator, bisa lebih luas memperjuangkan kesehatan masyarakat. Sebab, di Way Kanan dan Lampung Utara masyarakat masih membutuhkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” terangnya, Senin (15/10).

Ia menambahkan, beberapa program unggulan telah dicanangkan, diantaranya program ‘Sehat Cerdas Bersama dr. Aldo Aprizo’ dengan membuka klinik rakyat.

“Jika diberi amanah menjadi legislator, maka saya akan membuka program klinik rakyat. Dimana masyarakat bisa gratis berobat,” sambungnya.

PPP
Program Unggulan dr. Aldo Aprizo

Cikal bakal program ini, lanjut dia, bukan masih di awang-awang. Aldo sudah melakukan pengobatan gratis diantaranya di klinik JMC miliknya di Waway Karya Lampung Timur.

“Di Klinik JMC saya di Lampung Timur, saya sudah gelar pengobatan gratis. Begitu juga di Way Kanan, sering saya tidak mengambil biaya untuk masyarakat. Ini akan terus kita kembangkan, kelak menjadi Klinik Rakyat jika saya diberi amanah menjadi legislator,” paparnya.

Klinik Rakyat itu, sambung Aldo, Keunggulan Sehat Cerdas Bersama dr. Aldo Aprizo akan dituangkan dalam kartu Sehat toPPP 10.

“Masa berlaku kartu ini selama 5 tahun, berisi 10 program berobat gratis yakni gratis berobat di klinik rakyat dr. Aldo untuk cek gula darah, tensi darah, tes kehamilan, cek asam urat, multivitamin, suntik KB, Suntik vitamin, cek mata, dan ambulance gratis,” tandasnya.

Aldo memang mewarisi darah politik dari sang ayah, yakni Dul Muk’id yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Way Kanan dari PKPI. (Sk)