Peduli Lingkungan, Relawan RINDU Bantu Pengungsi Banjir

    83

    PPP.OR.ID – Relawan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 1, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah bencana banjir di Kabupaten Bandung.

    Bantuan diserahkan kepada ratusan pengungsi yang berada di dua posko, yakni Posko Banjir Gudang Tenggo, Desa dan Kecamatan Bojongsoang dan satu posko lain di kawasan Dayeuhkolot. Bantuan yang diberikan berupa alat mandi, popok, pembalut, maupun obat-obatan berupa kayu putih hingga pakaian.

    Di bagian depan dan samping pengungsian Gedung Tenggo, terpasang spanduk Rindu berukuran sekitar 1×3 meter yang membentang untuk menyambut kedatangan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya beserta rombongan yang datang langsung ke lokasi.

    “Bantuan yang kami berikan berupa kebersihan, makanan, dan lain-lain. Semoga bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang mengungsi,” kata Atalia Parartya disela-sela kunjungannya.

    Atalia mendatangi posko pengungsian Gedung Tenggo Selasa (27/2/2018) siang, bersama relawan Jabar Juara Ridwan Kamil dan Gerakan Untuk Ridwan Kamil (Gurka). Warga menyambut hangat dan atusias Atalia, Istri Ridwan Kamil itu juga sempat membagi-bagikan kaos Rindu secara cuma-cuma pada pengungsi melalui sebuah kuis dadakan yang diadakan.

    Bantuan juga dikirimkan ke beberapa daerah lain yang juga mengalami bencana banjir. Atalia menyebut, relawan juga mengirimkan bantuan kepada korban banjir di Cirebon dan Kuningan yang juga ditimpa air bah.

    “Ini tidak saya lakukan pada tahun ini saja. Tahun lalu saat banjir di Garut di Kabupaten Bandung saya langsung terjun dengan PKK waktu itu, termasuk juga dengan Dharmawanita dan teman-teman dari FRPBS (Forum Rembug Peduli Bandung Sehat),” pungkas Atalia Parartya. (Ay)