Perangkat Canggih Keamanan Mobil Dikendalikan Dengan Smartphone

188

PPP.OR.ID – Dewasa ini perkembangan teknologi aplikasi terus berkembang pesat. Perkembangan ini juga berkaitan erat dengan fungsi dan kegunaan dari sebuah aplikasi atau perangkat dalam keseharian. Kini dengan hanya menggunakan smartpon orang sudah bida melakukan mengendalikan system keamanan mobil. NoDoubt Semart Control System adalah nama sebuah perangkat aplikasi canggih yang dapat diaplikasikan untuk menjaga keamanan mobil.

Perangkat canggih NoDoubt Smart Control dibuat dengan tujuan utama menjaga keamanan mobil bagi pemiliknya. Tidak hanya berfungsi demi keamanan tetapi perangkat ini juga dapat digunakan mengendalikan mobil secara jarak jauh semisal menghiupkan dan mematikan mesin mobil. Alat ini juga bisa digunakan untuk melacak keberadaan mobil jika dicuri. Selain itu juga dapat digunakan untuk menyadap pembicaraan dalam mobil serta fungsi canggih lainnya.

Seprti perngkat lain yang serupa yang biasa dipasang dimobil-mobil mewah, pernagkat ini memmiliki tombol engine start sebagai pengganti anak kunci. Perangkat canggih ini dapat dipasang hamper segala jenis mobil, bahkan mobil Low Cost Green Car (LCGC) seperti Agya, Ayla, Calya, Sigra, dan MPV Avanza, Xenia, beragam varian SUV, sedan, dan sejenisnya hingga kendaraan seperti Alphard dapat pula dipasang perangkat pengendali sekaligus pengaman jarak jauh ini.

Selain dapat dikendalikan melalui Semartphone perangkat ini sebenarnya juag dilengkapi dengan remote control, namun jaraknya sampai 30 meter. NoDoubt Smart Control terhubung dengan telepon seluler via operation system (OS) berbasis Android maupun iOS. Di dalamnya dipersenjatai 52 fitur canggih, tinggal memanfaatkan sinyal dari provider penyedia kartu telekomunikasi saja.

Pengendara tidak perlu bawa kunci kontak, bahkan remote control yang disediakan untuk membuka dan mengunci pintu, menghidupkan-mematikan mesin, dan menyalakan sistem pengaman alarm. Semua pengendalian hanya dengan jari di smartphone. Harga Perangkat NoDoubt Smart Control ini dipasarkan dengan kisaran harga sebesar Rp6,6 juta. Harga yang cukup terjangkau demi menjaga keamanan mobil jika dilihat dari kecanggihan yang dimiliki perangkat ini. (Dari berbagai sumber/ ZA)