Peringati Maulid Nabi, PPP Sumut Bersama PPP Medan Zikir dan Doa Bersama

102

PPP.OR.ID – MEDAN – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Utara (DPW PPP Sumut) bersama DPC PPP Kota Medan, menggelar zikir dan doa bersama dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Sekretariat DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh, Kota Medan, Minggu (11/12/2016)  malam, dimulai jam 20.00 Wib.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan acara zikir dan doa bersama ini dilaksanakan serentak oleh DPW dan DPC PPP se-Indonesia, dengan mengusung tema Teguh Dalam Kebenaran, Tegar Dalam Perjuangan.

&ldquoPelaksanaan Maulid Nabi pada malam ini adalah instruksi DPP kepada seluruh DPW dan DPC se-Indonesia. Kita berharap dengan peringatan Maulid ini, seluruh pengurus dan kader PPP dapat meneladani Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan berpolitik, berbangsa dan bernegara&rdquo, kata Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis.

Terlihat hadir dalam doa bersama itu, Fadly Nurzal (Wakil Ketua Umum DPP PPP/Anggota DPR RI), Rizal Sirait (Anggota DPD RI),  DR Asren Nasution, MA mewakili Gubernur Sumut, Anggota Fraksi PPP DPRD Sumut, Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Medan Abdul Rani SH, H.Irsal Fikri S.Sos, para pengurus dan kader PPP.

Dalam pidato Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuzy, yang disampaikan Wakil Ketua Umum PPP H Fadly Nurzal menuturkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilakukan secara serentak oleh PPP di berbagai wilayah dan daerah se Indonesia, dan PPP Pusat dilakukan di Kabupaten Bogor, sedangkan DPW PPP Sumatera Utara, malam ini dilaksanakan di depan Sekretariat DPW PPP Sumut.

Fadly Nurzal meminta, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad, agar dijadikan momentum bagi masyarakat muslim dan kader PPP untuk meneladani figur Nabi Muhammad. &ldquoPPP ingin memantapkan posisinya sebagai alat untuk memperjuangkan umat, dalam menghidupkan nilai-nilai perjuangan Rasulullah,&rdquo ujarnya.

Dibagian lain sambutannya, Fadly Nurzal meminta agar PPP se Sumatera Utara untuk melaksanakan konsolidasi dengan baik, menjalin komunikasi dengan konstituen dan betul-betul bekerja untuk rakyat.

Dari pengamatan, acara dimulai dari nasyid yang dilanjutkan zikir dan doa bersama, serta kata sambutan oleh Ketua DPC PPP Kota Medan Aja Syahri, S.Ag, Ketua DPW PPP Sumut H Yulizar Parlagutan Lubis, kemudian menyampaikan pidato Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy oleh Wakil Ketua Umum PPP H Fadly Nurzal dan diakhiri tausiah yang disampaikan Al Ustad Drs H Muhammad Afiz Ismail. (KarakterNews.com/TN)