Pesan Mbah Moen pada Tim Pemenangan Ganjar-Yasin

    117

    PPP.OR.ID Ulama kharismatik Jawa Tengah K.H. Maimoen Zubair atau yang akrab dikenal dengan Mbah Moen, berpesan pada tim pemenangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin agar serius memenamgkan pasangan tersebut di Pilgub Jateng 2018. Mbah Moen menyampaikan, Ganjar dan anaknya (Taj Yasin) insyaallah akan menbawa Jawa Tenag lebih baik dan mengembalikan menjadi daerah tauladan.

    “Ganjar dan anak saya, Yasin, insya Allah menjadi pemimpin yang kita harapkan, nasional-religius yang tak bisa dipisahkan dari membangun negara. Waktunya kita mengembalikan Jateng menjadi tauladan bagi daerah lain,” papar Mbah Moen dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, di Hotel Semesta Jalan Wahid Hasyim, Senin (19/2/2018).

    Menurut Mbah Moen, membangun Indonesia berbeda dengan membangun Arab. Wilayah Jawa Tengah merupakan basis pergerakan pada masa perjuangan. Tokoh asal Jawa Tengah pun terkenal sebagai tokoh yang vokal dalam menentukan strategi pemenangan melawan penjajahan.

    Mbah Moen menyampaikan, jika diamanahkan, Ganjar-Yasin semestinya bisa menjadi tauladan bagi yang lain, bagaimana sisi nasionalis-agama menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Hal itu didukung Ganjar dalam memimpin Jawa Tengah selama lima tahun terakhir sudah menggebrak berbagai bidang, dan menjadi percontohan gerakan nasional.

    “Mulai proklamasi sampai sekarang kok gini-gini terus kenapa? Karena belum tercipta politik yang nasional dan agamis. Nabi Muhammad dulu membangun Arab dengan empat pilar,” tutur Mbah Moen.

    Lanjut Mbah Moen menjelaskan, empat pilar tersebut yakni membangun dengan budaya, mengentas kemiskinan, menyingkirkan kebodohan, serta menyadarkan para kaum jahiliyah dengan budaya yang kuat. Arab saat itu diisi orang bodoh yang miskin dan hidup di tanah yang kering.

    “Rasul saat diutus (Allah) membangun Arab dengan kondisi empat. Masyarakatnya buta huruf, banyak kaum jahiliyah bodoh, miskin di tengah padang pasir, dan tidak punya budaya. Semuanya kemudian dia (nabi) isi dan sekarang, Arab menjadi negara kaya raya,” ucap Mbah Moen.

    Mbah Moen yang juga merupakan Ketua Dewan Majelis Syari’ah PPP juga berpesan, agar para kyai dan cendekiawan turut membangun kepercayaan masyarakat dalam memenangkan Ganjar Pranowo-Yasin di Jawa Tengah bukan karena Yasin anaknya, melainkan demi kemajuan masyarakatnya. (Oky)