Pilgub Jabar 2018, PPP Siap Berkoalisi dan Prioritaskan Kader

    51

    PPP.OR.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat menyatakan siap berkoalisi dengan partai mana pun. Kesiapan ini berdasarkan pertimbangan kader PPP dapat diusung menjadi Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

    Sekretaris DPW PPP Jabar H. Pepep Syaiful Hidayat mengungkapkan siap berkoalisi dengan partai lain, tentu dengan harapan PPP dapat mengajukan kadernya sebagai calon pemimpin. Apalagi suara PPP di Jawa Barat cukup besar, juga di beberapa daerah kader PPP memperoleh amanah untuk memimpin.

    “Di posisi mana pun, kami ingin PPP mendapat kehormatan. Baik partai secara institusional maupun kader secara personal,” kata H. Pepep Syaiful Hidayat, Senin (16/10/2017).

    Beliau juga menyampaikan, sampai saat ini, PPP masih terbuka dan belum menentukan arah koalisi secara resmi. DPW PPP Jawa Barat masih menunggu arahan dan keputusan yang diambil oleh DPP.

    “Kami di DPW menyerahkan semua keputusan koalisi dan penetapan kandidat kepada DPP.”

    DPW PPP Jawa Barat menyatakan belum ada nama baru untuk direkomendasikan, masih sama dengan nama-nama sebelumnya seperti Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum. Elektabiltas dan hasil kinerja Bupati Tasikmalaya ini cukup baik dimata publik. (ZA)