Pilgub Jabar, Dukungan PPP Kepada Emil Dipertimbangkan Kembali

    47

    PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah mengevaluasi dukungan kepada calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan banyak elemen internal yang mempertimbangkan kembali dukungan itu.

    “Sekarang malah mempertimbangkan kembali dukungan yang telah diberikan kepada Ridwan Kamil dan mengalihkannya kepada calon lain,” kata Sekjend PPP, Sabtu. (16/12/2017)

    Sebelum sampai mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil, PPP sempat didekati beberapa calon gubernur. PPP juga banyak berkomunikasi dengan partai lain. Bahkan mereka sepakat menyerahkan cagubnya ke PPP. Ini menunjukkan bahwa daya tarik dan potensi PPP terhadap para calon gubernur cukup besar.

    “Tentu publik ingat bahwa sebelum deklarasi dengan Ridwan Kamil, PPP Jabar berkomunikasi dengan beberapa partai lain,” ungkap beliau.

    Langkah mempertimbangkan kembali dukungan untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Emil yang akan maju pada pemilihan kepala daerah Jawa Barat 2018 merupakan hal wajar. Mengingat politik adalah soal sesuatu yang mungkin, semua berjalan dinamis.

    Perlu diketahui Pada 24 Oktober 2017, PPP resmi mengusung Ridwan Kamil dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy. Dalam deklarasi dukungan itu disepakati bahwa Uu Ruhzanul Ulum akan mendampingi Ridwan Kamil sebagai calon wakil gubernur. (ZA)