Pilgub Jabar, Emil-Uu Targetkan 50% Suara di Pantura

    130

    PPP.OR.ID – Suhu politik menghangat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, para calon kepala daerah semakin aktif melakukan sosialisasi dan kampanye untuk meraup simpati masyarakat.

    Pasangan calon kepala daerah di Pilgub Jawa Barat, Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum atau yang populer dengan RINDU, adalah salah satu dari calon yang masif melakukan sosialisasi di tengah masyarkat Jawa Barat, baik itu di wilayah perkotaan maupun perdesaan.

    Pasangan nomor urut satu tersebut menargetkan mengantongi 50% suara di wilayah Pantai Utara (Pantura). Oleh karena itu, Emil-Uu bakal sering bertandang ke wilayah tersebut.

    “Perkenalkan diri ke desa-desa serta membawa program unggulan kami,” ujar Ridwan Kamil di Cirebon, Selasa (6/3/2018).

    Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) mengungkapkan, akan menawarkan sejumlah program unggulannya bersama Uu Ruzhanul Ulum untuk meningkatkan kesejahteraan warga Pantura. Misalnya, program kredit masjid. Nantinya, setiap masjid akan diberikan bantuan berupa permodalan yang digunakan untuk kegiatan berwirausaha dan pengembangan usaha lainnya.

    Tidak hanya itu, pihaknya juga menawarkan program lain seperti Gerbang Desa. Dalam program itu, setiap desa akan menghasilkan satu jenis produk unggulan.

    “Harapannya dengan adanya program-program ini, ekonomi desa bisa meningkat, sehingga ketimpangan desa dan kota bisa berkurang,” ujar Cawagub Jabar, Ridwan Kamil. (Ay)