Pilgub Jatim 2018, PPP Finalisasi Dukungan dan Perhatikan Generasi Zaman Now

    10

    PPP.OR.ID – Menyongsong Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur semakin menunjukkan atmosfer yang menarik. Melihat situasi itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah melakukan finalisasi pembicaraan dengan Khofifah Indar Parawansa.

    “Kita juga masih menunggu hasil komunikasi intensif itu dengan DPP PPP partai yang ada kemungkinan mengusung Bu Khofifah karena memang sampai hari ini belum menentukan sikap seperti Golkar, NasDem dan Demokrat,” kata Ketum PPP Romahurmuziy, Minggu (29/10/2017).

    Menurut beliau  Khofifah harus menyeimbangkan dukungan tiga wilayah Jawa Tiimur. Wilayah itu yaitu Mataraman yaitu Jawa Timur bagian selatan. Lalu wilayah Pantura yakni daerah santri Jawa Timur bagian selatan. Kemudian wilayah Pendalungan yakni daerah Tapalkuda dan Madura.

    “Kita harapkan profilling yang dibutuhkan oleh bu Khofifah untuk melengkapi calon wakil gubernurnya yang paling pendek ini adalah profil yang geografisnya berasal dari daerah Mataraman,” imbuh beliau.

    Selain itu pemilih pemula juga yang jumlahnya mencapai 32 persen, harus diperhatikan untuk dapat memengkan kontestasi Pilgub Jawa Timur.

    “Dia juga mewakili sosok muda yang bisa diterima oleh generasi zaman now kemudian yang ketiga dia juga mewakili figur yang relatif bisa dikatakan abangan karena Jatim itu dari dulu peta pertarungannya cukup keras antara santri dan abangan,” pungkas beliau. (ZA)