Pilgub Riau, Masyarakat Menaruh Harapan Besar pada Firdaus-Rusli

    45

    PPP.OR.ID – Pasangan calon Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau, Dr. H. firdaus, ST,. MT dan H. Rusli Efendi, M.Si (Firdaus-Rusli) semakin aktif melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. Terdekat ini pasangan nomor urut 3 tersebut berkampanye di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin siang (26/2/2018).

    Pada kesempatan tersebut, Masyarakat Gunung Toar mengungkpakan harapan besar pada Firdaus-Rusli untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau kedepan. Dengan terpilihnya Firdaus-Rusli nanti, diharapkan prioitas pembangunan juga terealisasi di Kecamatan Gunung Toar dan sekitarnya, terutama pembangunan jembatan yang menjadi penghubung desa-desa di Gunung Toar, diantaranya Desa Toar dengan Desa Teberau Panjang.

    “Kita mendo’akan, semoga Bapak Firdaus dan Bapak Rusli terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Kami berharap, setelah terpilih nanti jangan lupa Gunung Toar. Terutama pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Gunung Toar dan Desa Teberau Panjang,” ujar Kasri Datuk Joanso.

    Lebih lanjut diungkapkan, kondisi yang tidak kalah penting dan perlu perhatian serius, yakni menyangkut kondisi Sungai Kuantan. “Saat ini aliran Sungai Kuantan kondisi airnya keruh dan sangat memprihatinkan akibat PETI. Mohon ini jadi perhatian bapak jika jadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” imbuh Kasri Datuk Joanso.

    Menyikapi kondisi dan permintaan masyarakat itu, Dr. H. Firdaus mengungkapkan dirinya 32 tahun mengabdi di pemerintahan dan sebagian besarnya dihabiskan di Dinas PU. Selama mengabdi itu, tidak sedikit pembangunan jalan maupun jembatan yang dilakukan.

    “InsyaAllah jika diberi amanah, persoalan yang ada itu akan kita selesaikan. Berbekal pengalaman serta ilmu yang saya punya, saya akan memberikan pengabdian terbaik bagi Provinsi Riau yang kita cintai ini,” ujar Dr. H. Firdaus didampingi H. Rusli Effendi.

    Kedatangan Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 ini disambut dengan prosesi adat, Senin (26/2) siang. Selain dikalungi selendang, tokoh adat setempat juga mempersembahkan carano berisi daun sirih. Petatah-petitih dalam bentuk “Pasambahan” juga disampaikan tokoh adat sebelum Dr. H. Firdaus didampingi H. Rusli Effendi memasuki tempat acara di GOR Gunung Toar. (Ay)