Pilkada 2018, Tiga Daerah Ini Target PPP Sumsel

109

PPP.OR.ID – PALEMBANG – Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel, menargetkan bisa memenangkan di tiga daerah dari sembilan Kabupaten/ kota plus tingkat Provinsi Sumsel.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno didampingi Sekretaris DPW, Rizal Kenedi disela-sela rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) DPW PPP Sumsel, di Hotel Amaris Palembang, Sabtu (4/6/2017) malam.

“Dari sembilan daerah plus Provinsi yang akan melaksanakan pilkada tersebut, tentu kita mempunyai peluang untuk menang di tiga daerah yaitu Muaraenim, Prabumulih dan Banyuasin,” katanya.

Ia mengatakan, ketika tidak bisa mengusung sendiri calon, tentunya bersama partai lain untuk bisa meraih kemenangan pada pilkada nanti.

Untuk pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di sembilan kabupaten/kota di Sumsel rencananya dilaksanakan pada 10 Juni mendatang.

“Pada rapat pimpinan wilayah ini kita juga akan membahas mengenai pilkada tersebut selain konsolidasi partai,” ujar Agus yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Sementara mengenai infrastruktur partai, ia menegaskan, kalau partai itu sudah siap untuk menghadapi pemilu 2019.

“Tadi kita juga sudah melaksanakan buka puasa bersama untuk silaturahmi pimpinan wilayah dan pengurus cabang PPP se-Sumsel dan dilanjutkan dengan rapat pimpinan wilayah,” tambah Rizal Kenedi.

Rapat pimpinan wilayah ini menindaklanjuti rapimnas untuk konsolidasi partai dalam menghadapi pemilu 2019 nanti dan juga membahas pilkada serentak 2018, katanya. (TRIBUNSUMSEL/TN)