Pilkada Jateng: PPP Sudah Siapkan Tiga Kader

11

PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengantongi sejumlah nama yang dinilai layak maju di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Pernyataan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy di Graha Widyatama, Universitas Soedirman, Selasa, 22 Agustus 2017.

“Target kami (PPP) menempatkan kader terbaik kami Akhmad Muqowam yang saat ini anggota DPD mewakili Jawa Tengah,” kata Romahurmuziy.

Romahurmuziy yang merupakan Anggota DPRI RI Dapil VII Jawa Tengah menambahkan, sebanyak 7 kader PPP yang saat ini sebagai anggota DPR RI masih belum menunjukan minat untuk maju di pilkada Jawa Tengah. Selain Ahmad Muqowam, ada dua kader PPP di daerah yang menunjukan minat antara lain Ahmad Marzuki, bupati Jepara dan Abu Nafi, mantan Wakil Bupati Blora.

Terkait elaktibilitas Ganjar Prabowo yang cukup tinggi, Romahurmuziy masih belum memutuskan akan mendukung. Menurutnya, saat ini terlalu cepat dikarenakan PDIP juga belum memutuskan calon yang akan diusung. “Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada tokoh lain lagi, karena dinamika politik terus berkembang,” katanya.

“Kenyataannyaa memang PDIP partai terbesar di Jateng. Tentu hanya PDIP yang menentukan karena setiap partai mempunyai otoritas,” cetus Romahurmuziy.

Romahurmuziy mengakui bahwa Jawa Tengah adalah basis PDIP, Ketua Umum PPP itu berharap kepemimpinan Jawa Tengah ke depan berasal dari kalangan partai Islam dan partai nasionalis. “Karena itu akan lebih menjamin pilkada besok tidak panas. Kalau hanya satu warna dikhawatirkan ada polarisasi santri dan abangan,” tandasnya. (oky)