PPP Banyumas Fokus Jaring Kader NU di Pileg 2019

    119

    PPP.OR.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banyumas sudah mulai membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) 2019, kemarin di Kantor DPC Jalan Adyaksa Purwokerto, pada Selasa (24/4/2018). Pada Pileg 2019 nanti, PPP Banyumas mengaku akan memfokuskan untuk menjaring tokoh-tokoh NU.

    “Saya nyari caleg potensial yang memiliki pengaruh di daerahnya, baik itu orang-orang dalam komunitas maupun mantan ketua ketua organisasi. Dan kami fokuskan pentolan-pentolan NU,” kata Sekretaris Pemenangan Pemilu PPP Banyumas, Ahmad Sauqi.

    Ahmad Sauqi mengaku, untuk pembukaan pendaftaran kali ini, beberapa tokoh NU sudah mendaftarkan diri seperti mantan Ketua Ma’arif  Banyumas Rosikin, kemudian Gus Lukman yang punya pesantren, dan Gus Abas.

    Harapannya, sesuai kuota, setiap dapil bisa diisi delapan caleg dan PPP Banyumas menargetkan setiap dapil ada tiga caleg dari PPP, termasuk dengan kuota perempuan sebesar 30 persen.

    “Dalam pembukaan penjaringan ini, pengambilan formulir dan pendaftaran langsung bisa dilakukan bersamaan,” katanya.

    Pendaftaran ini dibuka sampai 24 Mei, atau sebulan setelah pendaftaran dan khusus untuk DPRD Banyumas karena sesuai instruksi dari DPP, untuk calon di daerah disesuaikan. “Untuk pendaftaran caleg DPR RI kami hanya mengantarkan calon sedangkan pendaftaran langsung di DPP,” tandas Ahmad Sauqi. (Ay)