PPP Bekali Caleg Strategi Menangkan Partai

85
PPP
Foto : Istimewa

http://PPP.OR.ID , Pamekasan – Sebanyak 45 Calon Legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan mendapatkan pembekalan menyangkut modal dasar, pengetahuan dan pemahaman sebagai caleg dan idelogi partai, di aula KPRI, Jalan Kemuning, Pamekasan, Minggu (25/11/2018).

Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin, di hadapan caleg mengungkapkan, pemahaman menyangkut prinsip perjuangan PPP, dan platform PPP.

Sebab hal itu penting sebagai modal dasar jika nanti menjadi anggota DPRD, agar bisa menunjukkan jati diri sebagai pelayan masyarakat dan amanah rakyat dari partai yang barasaskan Islam, sehingga memberikan warna positif dan nilai keislaman, amar makruf nahi mungkar.

“Jika kita nanti mendapat amanah sebagai wakil rakyat, jangan sampai larut dengan kondisi yang tidak baik, dengan kebiasaan di parlemen yang tidak baik. Kita harus jaga dan pertahankan, karena menyangkut wibawa dan harga diri sebagai  partai yang berasaskan Islam. Apalagi partai kita memiliki kepercayaan yang lebih dari masyarakat Pamekasan,” ujar Halili Yasin.

Ketua DPRD Pamekasan ini menegaskan, selain memiliki pengetahuan yang seharusnya dilakukan dan tidak semestinya dilakukan, caleg juga diharapkan mengerti aturan main sesuai undang-undang yang berlaku. Juga menyangkut sesuatu yang mengganggu dan menimbulkan efek negatif bagi caleg, dan cara mengelola penggunaan dana kampanye, serta mengatur strategi dalam mendulang suara, sehingga PPP di Pamekasan tetap menjadi partai pemenang. (Sk)