PPP Buton Utara Optimis Dapat 3 Kursi dalam Pileg 2019

    45

    PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Buton Utara tengah menyiapkan diri untuk menghadapi Pileg 2019. DPC PPP Buton Utara tidak ingin kegagalan tahun 2014 mendapatkan kursi di DPRD Buton Utara terulang kembali. Persiapan lebih dini ini memberi semangat dan rasa optimis meraih sukses meraih kursi dalam Pileg 2019.

    Ketua DPC PPP Buton Utara,  Zulharman mengatakan, sekali pun Pileg 2019 masih akan berlangsung setahun lagi,  beliau sudah mengambil langka-langka menuju pesta demokrasi tersebut. Konsolidasi sudah dilakukan sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

    “Kalau Pileg 2014 lalu PPP tidak memiliki kursi di DPRD Buton Utara. Tahun 2019 nanti, kita optimis.  Entah itu satu atau dua,” kata Zulharman,  Minggu (19/11/2017).

    Beliau lebih lanjut menjelaskan, mengenai strategi politik akan dimusyawarahkan dengan pengurus partai. Termasuk kebijakan partai dalam menyusun komposisi Caleg 2019. PPP terbuka bagi siapa saja figure yang ingin bergabung untuk bersama-sama berjuang demi rakyat dan membesarkan partai. Tidak mesti harus kader partai, dari luar partai pun bisa diusulkan dalam komposisi Caleg, selama yang bersangkutan memenuhi syarat.

    “Tidak mesti harus kader, di luar pengurus partai pun bisa. Apalagi kalau yang bersangkutan punya basis massa.  Intinya, kita terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk membesarkan PPP, ” tandas Zulharman.

    Mengenai target kursi Zulharman menargetkan tiga kursi dengan rincian setiap Dapil dapat satu kursi. Namun yang paling berpotensi adalah Dapil (1) Kambowa-Bonegunu dan Dapil (2) Kulisusu-Kulisusu Barat. Sedangkan Dapil (3) Kulisusu Utara-Wakorumbla Utara masih diragukan. Ini merupakan pembacaan setelah memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai aspek. (ZA)