PPP Cari Kader Internal untuk Maju di Pilgub Jabar

135

PPP.OR.ID – Pengurus DPC PPP Kota Bekasi masih membuka penjaringan untuk kader yang mau maju di Pilgub Jawa Barat 2018 nanti. PPP mengutamakan kader internal untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Solihin, mengatakan, saat ini partainya sedang mempersiapkan kader terbaik yang siap bertarung di pilgub. Untuk mendapatkan kader terbaik, kata dia, harus melalui proses panjang.

“Dari track record, hasil survei, sampai konsistensi dalam memberikan kinerja yang terbaik kepada masyarakat Jawa Barat. Seleksinya cukup panjang, bisa jadi supaya hasilnya juga bagus,” ujarnya kepada Radar Bekasi (Jawa Pos Group), Jumat (26/5).

Dia mengatakan, pertimbangan mengutamakan kader internal menjadi salah satu keinginan kader. Karena menurutnya, adanya kesempatan bagi kader terjun dalam pertarungan demokrasi menjadi salah satu puncak dari proses kaderisasi.

Meski demikian, seleksi kader juga akan dikawal dengan pertimbangan dan kebijakan dari partai dalam menghadapi Pilgub Jawa Barat 2018.

“Tinggal nanti bagaimana pertimbangan-pertimbangan konkret, baik melihat dari sisi peluang kader maupun melihat dari sisi yang lain, misalnya dari eksternal partai,” katanya.

“Kader yang terbaik akan dipilih, percayakan saja ke DPW,” lanjutnya. (JawaPos.com/TN)