PPP Distribusikan Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

110
ppp kirim bantuan untuk korban gempa dan tsunami
Foto : Dok. DPP PPP

PPP.OR.ID , Sulawesi Tengah- PPP mendistribusikan bantuan bagi korban terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi tengah melalui pengurus daerah, sejak Kamis (04/10) lalu dan sampai di Palu pada Sabtu (06/10) setelah sempat transit di Makassar. Sementara bantuan yang datang dari Sulawesi Barat sudah sampai di Palu sejak Minggu (30/09). Disampaikan oleh koordinator bantuan PPP, Ariza Agustina, hal itu dimaksudkan agar bantuan cepat sampai ke tangan yang membutuhkan.

Menurut Ariza, bantuan tersebut didatangkan dari Jakarta melalui Polowali Mandar, Sulawesi Barat dan Manado. Bahkan ada yang dari luar negeri, namun distribusinya belum merata. Oleh karenanya, PPP berusaha memaksimalkan struktur partai untuk cepat mendistribusikan bantuan ini hingga ke lokasi yang belum terjangkau sekalipun.

“Alhamdulillah kantor DPW PPP Sulteng yang terletak di belakang Hotel Mercure tetap berdiri. Sehingga bisa digunakan sebagai posko distribusi bantuan,” kata Ariza, Senin (8/10/2018).

Ariza memaparkan, bantuan yang diberikan di antaranya selimut, pakaian pria dan wanita, kebutuhan ibadah (mukenah dan sarung) makanan pokok, air mineral, hingga berbagai keperluan bayi. PPP juga berencana akan membuat dapur umum jika kondisi sudah memungkinkan.

“Keperluan untuk dapur umum juga disiapkan, seperti gas dan bahan makanan, baik beras dan sayuran,” ujar Ariza.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Sulteng, Namrud Mado menyebutkan bahwa dia akan memaksimalkan peran para pengurus DPC Palu, Sigi dan Donggala untuk menyalurkan bantuan. Penyaluran melalui DPC ini efektif karena mereka mengetahui kondisi daerah mereka sendiri.

“Memang banyak bantuan yang datang, namun distribusi belum merata. Maka kami terus berusaha menjangkau lokasi dan korban bencana yang lebih luas dengan memaksimalkan peran pengurus DPC,” jelas Namrud. (Sk)