PPP Gaet Emak-Emak Asisten Rumah Tangga Hongkong

264
PPP
Dok. PPP

http://PPP.OR.ID , Hongkong – PPP tidak hanya gencar melakukan kampanye dan sosialisasi di berbagai daerah di Indonesia, partai berlambang Ka’bah ini juga rajin menyasar para pekerja Indonesia di luar negeri. Diantaranya di Malaysia dan Hongkong, dua negara menjadi tempat tujuan utama tenaga kerja asal Indonesia.

“Kami sering bertemu dan mengadakan acara bareng TKI asal Indonesia di Hongkong. Khususnya mereka ibu-ibu tenaga kerja wanita (TKW) yang mayoritas adalah asisten rumah tangga di Hongkong,” kata Umi Muawanah, Ketua Pengurus Harian Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PPP Perwakilan Hongkong.

Tempat favorit mereka berkumpul dan bertemu adalah Tungchau Park hongkong dan biasa dilakukan pada akhir pecan atau hari minggu, seperti yang mereka lakukan pada 9 Desember lalu.

“Jumlah yang berkumpul puluhan orang. Namun puluhan orang tersebut, bisa menjadi agen yang mengkomunikasikan dengan TKI lainnya di Hongkong,” ujar Umi.

Umi menyebut selain mengenalkan PPP, juga memperkenalkan Caleg PPP yaitu Muhamad Zainul Arifin dari Dapil Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan dan luar negeri.

“Setelah DPLN PPP Honglong mendapat SK dri DPP PPP, langsung melakukan konsulidasi pengrus dan silaturrahim kepada Ormas Indonesia yang ada di Hongkong. Dalam waktu dekat DPLN Hongkong akan berkunjung ke PPLN dan KJRI untuk audensi dalam hal pemberitahuan bahwa DPLN PPP Hongkong sudah terbentuk dan sejaligus mengundang untuk acara pelantikan DPLN PPP Hongkong bulan Januari mendatang,” jelas Umi.

Sementara itu Zainul menyebut bahwa PPP di Hongkong saat ini sudah banyak dikenal dan telah melakukan rekuitment kader.

“Saya yakin PPP masuk 3 besar di Hongkong pada pemilu 2019 serta memberi sumbangan suara untuk satu kursi DPR RI Dapil Jakarta III,” jelas Zainul. (rel/Sk)