PPP Isyaratkan Amir Uskara Maju di Pilgub Sulsel

11

PPP.OR.ID – Makassar – Merespon dinamika politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, turut mewacanakan dua kader PPP untuk maju sebagai kandidat Calon Gubernur Sulsel.

Dua kader internal PPP tersebut antara lain Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI dan Muh. Aras, yang tak lain adalah Ketua DPW PPP Sulsel.

Kepada KABAR.NEWS, Muh. Aras mengatakan, wacana kader PPP untuk maju di Pilgub Sulsel 2018, merupakan saran yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP PPP, Muh. Romahurmuziy, yang mempersilahkan adanya kader PPP yang turut menjadi kontestan Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Kemarin kata Ketua Umum (Romahurmuziy), dipersilahkan kepada kader-kader terbaik PPP untuk maju. Ketua Umum kemarin mengisyaratkan dua nama siap ditawarkan oleh PPP, pertama ada Pak Amir Uskara dan saya selaku Ketua DPW,” ujar Muh. Aras, saat dihubungi, Selasa (30/1/2017).

Dijelaskan Muh. Aras, Amir Uskara dan dirinya akan dimasukkan dalam survei kandidat Cagub dan Cawagub Sulsel 2018. Hanya saja, lanjut Muh. Aras, dua nama itu sifatnya masih sementara.

Ia juga membantah jika pertemuaannya dengan Nurdin Abdullah beberapa hari yang lalu, merupakan bagian dari komunikasi politik untuk mempaketkan Nurdin Abdullah dengan kader PPP di Pilgub. “Pertemuan kemarin tidak ada membahas soal itu, sifatnya hanya silaturahmi untuk mendengar sikap dari Pak NA di Pilgub,” tandas Muh. Aras.

Oleh karena itu, lanjutnya, jika tak ada aral melintang, DPW PPP Sulsel akan membuka penjaringan Cagub dan Calon Kepala Daerah dari 12 Kabupaten dan Kota di Sulsel, pada Kamis 1 Juni 2017. “Penjaringan tersebut dipusatkan di Sekretariat DPW PPP Sulsel,” tutupnya. (KABAR.NEWS/TN)