PPP Jabar Buka Peluang Bupati Tasikmalaya Maju di Pilgub Jabar

    8

    PPP.OR.ID – Peluang Bupati Tasilmalaya, Uu Ruhzanul Ulum untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) semakin terbuka. Restu dari DPW PPP Jabar untuk maju Pilgub 2018 tengah dikomunikasikan.

    “Berkembang dari beberapa kali pertemuan konsilidasi dengan DPC, rapat pertemuan DPW, Uu yang diunggulkan. Jadi hari ini kecenderungan memang mengarah ke Pak Uu,” Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Jabar Qomarudin Taher, di Kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (18/10/2017).

    Beliau menyampaikan jika mayoritas pengurus PPP di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota di Jawa Barat mendukung Bupati Tasikmalaya, baik sebagai Calon Gubernur maupun Wakil Gubernur. Dukungan ini karena kedekatan Uu Ruhzanul Ulum dengan jajaran DPW dan DPC PPP terjalin dengan baik.

    “Rumornya juga sudah keras. Ketum (Romahurmuziy) sudah setuju ke Pak Uu, “Yang kita dahulukan, di mana pun ruangnya, bisa enggak berbarengan dengan Pak Uu?” ” imbuh beliau.

    Sementara itu untuk koalisi, beliau  mengaku belum tahu kemana akan berlabuh. Menurutnya peluang untuk bergabung mengusung Ridwan Kamil dan peluang untuk bergabung dengan poros baru sama-sama terbuka lebar. Namun, beliau menegaskan bahwa akan bergabung dengan koalisi yang mau mendukung kader internal PPP yaitu Uu Ruhzanul Ulum.

    Uu Ruhzanul Ulum sendiri mendengar dukungan terhadap diri merasa bersyukur. Beliau juga menyatakan akan patuh terhadap keputusan partai. Bahkan siap untuk disandingkan dengan siapapun sesuai intruksi partai. (ZA)