PPP Jabar Tangkis Hoax dengan Silaturahmi

226
PPP
Foto : Istimewa

http://PPP.OR.ID , Bandung – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat memfokuskan diri meluruskan berbagai isu hoaks yang menerpa pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, khususnya di kalangan para kiai, ajengan dan santri di Jabar selama kampanye Pilpres 2019.

Pengurus Harian DPW PPP Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan sesuai arahan dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Moeldoko, pihaknya kini semakin gencar menggelar silaturahmi setiap akhir pekan dengan para kiai dan ajengan di daerah.

“Saya sudah mulai ke beberapa titik strategis seperti Karawang, Majalengka sampai, Kuningan, untuk melaksanakan tugas ini. Semuanya dilakukan seefektif mungkin,” katanya, Selasa (27/11).

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, dalam silaturahmi tersebut pihaknya menyampaikan sejumlah informasi dan menjelaskan isu yang tengah beredar, terutama berita-berita hoaks yang menyerang pemerintahan Jokowi hingga personal Jokowi.

“Materinya yang disampaikan soal persatuan dan kesatuan. Tapi kami juga menyampaikan dan menjelaskan isu yang beredar yang tidak benar tentang Pak Jokowi,” kata Uu Ruzhanul Ulum yang juga menjabat sebagai Wagub Jabar ini.

Isu-isu hoaks yang rutin dijelaskan adalah soal serbuan pekerja warga China sebagai tenaga kerja asing ke Indonesia dan isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Selain itu, pihaknya juga menjelaskan sejumlah keberhasilan pemerintahan Jokowi, terutama di bidang ekonomi dan infrastruktur.

“Kami sampaikan data-data yang otentik terkait isu tersebut. Kami memiliki data, dan menyakini data yang disampaikan ini. Penjelasan ini membuat pemahaman kiai, ajengan dan santri terkait Pak Jokowi menjadi positif,” ungkap Uu Ruzhanul Ulum.

Uu Ruzhanul Ulum mengaku kalangan pesantren di Jabar yang ia temui sudah jengah dan gerah akan isu-isu yang penuh muatan adu domba tersebut.

Menurutnya, selama ini terutama santri mengaku gelisah dengan berita-berita hoaks yang beredar di tahun politik ini.

“Mereka sudah melek informasi. Saya katakan jangan membalas,” ucapnya. Uu Ruzhanul Ulum melanjutkan, mereka bilang takut perpecahan, mereka mau bisa ibadah dengan tenang dan damai, mereka jengah kalau terus dibenturkan.

Pihaknya menyakini upaya silaturahmi rutin yang berisi penjelasan isu-isu terhangat yang memojokkan Jokowi dan Ma’ruf Amin bisa mengkis ketidakpercayaan kalangan pesantren pada pasangan nomor urut 01 tersebut.

Upaya membersihkan hoaks tersebut rencananya akan terus dilakukan Uu Ruzhanul Ulum bersama PPP hingga kampanye berakhir. Di saat bersamaan, ajang ini dia pakai juga untuk menginformasikan mulai berjalannya program-program dirinya bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Sk)