PPP Jatim Optimis Alami Kenaikan Suara

91
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Jawa Timur – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur optimistis bisa raih target 14 kursi anggota dewan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyaffa Noer, Rabu (24/10/2018).

Musyaffa menjelaskan, PPP yakin bisa raih 14 kursi di Jawa Timur karena berbagai faktor, diantaranya adalah calon legislatif dengan partai sudah mulai berjalan seirama. Selain itu banyak dari calegnya yang juga punya jiwa petarung dan mobilitas sosial.

Musyaffa juga mengatakan, bertambahnya jumlah dapil (daerah pemilihan) dari PPP di Jawa Timur juga menambah optimisme partai berlambang kabah tersebut.

“Kita sebelumnya hanya 11 dapil sekarang menjadi 14 dapil di Jawa Timur, untuk calon anggota DPR-nya dari 100 menjadi 120, juga karena ada tokoh-tokoh besar yang ikut menyokong keberhasilan PPP Jawa Timur,” jelas Musyaffa.

Musyaffa melihat, sosok yang saat ini mendukung PPP Jawa Timur di antaranya adalah KH Asep Saifuddin Chalim dan Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa yang cukup membuat PPP bisa mencapai targetnya.

“Saya optimistis, berangkat dari hal itu PPP yakin akan mengalami kenaikan yang signifikan di Jatim dari 5 menjadi 14 kursi minimal,” ujarnya.

Ia memperhitungkan, jika masing-masing dapil ada satu orang yang masuk, otomatis target 14 itu akan bisa diraih.

“Kami juga ada dapil yang optimistis bisa kami jadikan ladang kemenangan, yakni di Madura dan Tapal Kuda, karena di sana banyak petarung dan punya peluang besar untuk menduduki kursi dewan, dari hal itu saya optimistis pasti akan mengalami kenaikan signifikan,” pungkas Musyaffa. (Sk)