PPP Jatim Targetkan Menang 5 Pilkada Kabupaten Kota

    164

    PPP.OR.ID – Setelah lama tidak memiliki kader yang duduk sebagai Bupati Walikota, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur, menargetkan kemenangan di 5 Kabupaten Kota pada Pilkada serentak tahun ini.

    Musyaffa Noer selaku Ketua DPW PPP Jatim mengatakan, terdapat 8 kader murni PPP yang maju Pilkada serentak sebagai Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah. Dengan ini, PPP Jatim akan memaksimalkan gerakan di 8 daerah tersebut untuk mendapatkan kemenangan.

    Selain itu, Musyaffa meyebut, dalam pertarungan Pilkada serentak tahun 2018, PPP Jatim menargetkan kemenangan 5 Pilkada diantara 18 pilkada serentak. Ada 5 Daerah yang merupakan Kader murni dan berpotensi menang dalam pertarungan Pilkada Serentak ini, dan untuk memperkuat potensi kemenangan, Ketum DPP PPP M. Romahurmuziy, maupun para Kyai sepuh akan ikut serta saat kampanye akbar berlangsung.

    Senada dengan itu, Musyaffa Noer yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini menjabarkan, terdapat 5 Kader yang maju sebagai calon Bupati Jombang yaitu Munjidah Wahab, Calon Bupati Lumajang Haji Rofik, Calon Bupati Bondowoso K.H. Salwa Arifin, Calon Bupati Bangkalan Bupati RA. Latif Amin Imron, Calon Bupati Pamekasan K.H. Kholilurrahman.

    Sedangkan, lanjut beliau, untuk posisi Calon Wakil Kepala Daerah yaitu Puji Dewanto, Calon Wakil Bupati Magetan Nanik Sumantri, Calon Bupati Sampang Wakil Abdullah Hidayat.

    Musyaffa menegaskan, seluruh kader partai di semua tingkatan turun gunung, melakukan konsolidasi untuk memenangkan calon.

    “Salah satu langkah yang di lakukan yaitu dengan door to door silaturrahim dari rumah ke rumah untuk memperkenalkan calon sekaligus untuk mempersiapkan saksi yang punya keberanian untuk mengamankan suara,” pungkas beliau. (Ch)