PPP Kabupaten Bogor Buka Pendaftaran Caleg

    501

    PPP.OR.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) menyongsong Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 mendatang.

    Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bogor, Yuyud Wahyudin mengatakan, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 30 Mei 2018. Nanum, memiliki batas minimun usia 21 tahun dan memiliki e-KTP.

    “Pendidikan minimal SMA, warga negara Indonesia, pria atau wanita dan sehat secara jasmani maupun rohani,”  ujar Yuyud dalam keterangannya, Rabu (23/5/2018).

    Yuyud menjelaskan, tidak ada kriteria khusus dalam pencarian caleg. Semua calon baik internal maupun eksternal partai berpeluang sama untuk dapat menjadi legislatif dari PPP Kabupaten Bogor.

    “Kita nilai secara obyektif saja. Kalau memang yang baru daftar itu layak, pasti itu yang akan dipilih untuk mencalonkan diri sebagai caleg,” terang Yuyud.

    Besarnya peluang yang dimiliki kedua kemungkinan tersebut diakui Yuyud didasari ketentuan dalam internal PPP Kabupaten Bogor. PPP Kabupaten Bogor mengejar 100 persen eksternal dan internal partai.

    “Tapi karena kita diperbolehkan maksimal 150 persen, maka peluang itu sangat terbuka buat semuanya untuk kemudian diverifikasi dan dilakukan fit and proper test,” pungkas Wasekjen PPP Bogor, Yuyud. (Ay)