PPP Kalsel Targetkan Sembilan Kursi di Pileg 2019

    7

    PPP.OR.ID – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Aditya Mufti Ariffin, optimis bisa meraih sembilan kursi di DPRD Kalsel, dimana pada Pemilu 2014 PPP Kalsel hanya berhasil meraih tujuh kursi.

    Di tingkat Kabupaten/Kota ada yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan, misalnya Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, dan Kotabaru, yang bisa menempatkan kader partai berlambang Kakbah ini, sebagai wakil ketua DPRD.

    “PPP memberikan prioritas dan kesempatan kepada anggota DPRD yang saat ini masih duduk untuk kembali mencalonkan dirinya,” terang Aditya, Rabu (23/5/2018).

    Diungkapkannya, dimulai Februari 2018 lalu, membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2019. “Saat ini tinggal melengkapi berkas bagi caleg yang belum lengkap persyaratannya,” kata putra mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin itu

    Dari proses rekrutmen itu, bebernya, ada beberapa Kabupaten yang sudah melebihi kuotanya, dan ada pula yang belum. “Prioritas bagi mereka yang saat ini sudah menjadi anggota dewan, serta keterwakilan perempuan tetap harus 30 persen,” imbuhnya.

    Terkait Syaifullah Tamliha yang telah mendaftar menjadi calon DPD RI perwakilan Kalsel, Aditya mengakui mendapat informasi Syaifullah Tamliha tetap bertahan dan mencalonkan diri di DPR RI dari dapil Kalsel dan masih di PPP.

    “Saya belum dapat informasinya. Tapi bila tetap ingin di PPP, maka apakah boleh mengundurkan diri dari pendaftaran DPD RI,” jelasnya.

    Diketahui, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa nama, jika Syaifullah Tamliha memilih DPD RI. “Mereka adalah Husairi Abdi yang saat ini Wakil Bupati HSU, Ma’mun Kaderi mantan Wakil Bupati Barito Kuala, serta Nasrullah,” pungkasnya. (Ay)