PPP Kota Bekasi Bakal Road Show di 12 Kecamatan

    142

    PPP.OR.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi akan menyelenggarakan road show ke 12 Kecamatan di Kota Bekasi pada pertengahan Maret nanti. Acara tersebut merupakan bagian dari tahap kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018.

    Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin menjelaskan, rencana tersebut sudah dalam tahap pematangan melalui konsolidasi, yang dihadiri oleh kader struktural di DPC PPP Kota Bekasi.

    Road show ini, sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat visi dan misi DPC PPP Kota Bekasi dalam Pilkada Kota Bekasi 2018.

    Selain itu, DPC PPP Kota Bekasi menjadikan agenda road show sebagai salah satu metode untuk memperkenalkan pasangan calon (paslon) Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono.

    “Kami juga akan mengajak kepada masyarakat melalui road show, agar memilih pasangan Rahmat-Tri,” ujar Sholihin, Jumat (2/3/2018).

    Beliau melanjutkan, road show terhadap 12 kecamatan ini ditargetkan bisa berlangsung sesuai rencana. Antisipasi ini dilakukan, agar tidak ada Kecamatan yang tidak disambangi dalam road show DPC PPP Kota Bekasi.

    Sementara itu, sasaran road show ini mengarah pada basis massa PPP Kota Bekasi, yang berada di majelis ta’lim hingga pondok pesantren (ponpes). Kedua sasaran tersebut menjadi prioritas utama, untuk menaikkan rating paslon sekaligus mengamankan kantong suara.

    Senada dengan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PPP Kota Bekasi, Muhamad Arief menjelaskan, pesta demokrasi lima tahunan ini tidak sekedar untuk memenangkan paslon Rahmat-Tri. Melainkan juga untuk mendongrak elektabilitas PPP.

    “Jadi nanti konsep acaranya tidak sekedar silaturrahim. Tetapi juga untuk menggelar aksi-aksi sosial,” terang Arif.

    Arief mengatakan, pada road show nanti juga akan dihadiri oleh paslon nomor urut satu. Kehadiran mereka nanti akan terlebih dulu koordinasikan dengan tim pemenangan. Pasalnya, pelaksanaan jadwal road show merupakan murni agenda DPC PPP Kota Bekasi.

    “Ini juga sebagai ujian bagi kader untuk memperlihatkan mentalitasnya,” tandas beliau. (Ch)