PPP Kota Mojokerto Gagas Bangun Koalisi Partai Islam

    50

    PPP.OR.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Mojokerto inisiasi bangun  koalisi partai Islam. Sekretaris DPC PPP Kota Mojokerto Iwut Widiantoro berusaha menjalin komunikasi dan agar bisa membuat gerbong bersama PKB dan PKS.

    Beliau menuturkan kedua partai tersebut memberikan sinyal positif terhadap gagasan yang dia cetuskan. Maka dari itu beliau terus berusaha untuk merealisasikan koalisi partai Islam.

    “Rencana koalisi partai Islam tetap jalan, tinggal komunikasi antar ketua DPC. Dalam minggu ini kami siapkan pertemuan dengan PKB dan PKS,” kata Sekretaris DPC, Rabu (22/11/2017).

    Terkait sosok bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung koalisi ini masih tetap pada nama Hamidah dan Junaedi Malik. Hamidah merupakan kader PPP, sedangkan Junaedi merupakan kader PKB. Sekeretaris DPC PPP optimis jika koalisi ini berhasil terbentuk, akan meraih suara dominan di Pilwali 2018.

    Syarat minimal perolehan suara ketiga partai juga lebih dari cukup untuk mengusung calon sendiri. Pada Pileg 2014, PKB mendapatkan 3 kursi, sedangkan PPP dan PKS masing-masing mempunyai 2 kursi. Sementara syarat minimal untuk bisa mengusung adalah 5 kursi atau 20% dari 25 kursi di DPRD Kota Mojokerto.

    “Basis masa gabungan ketiga partai sangat besar, ada 7 kursi, itu sudah besar. Saya yakin konstituen saat Pileg itu riel basis kami karena kebanyakan loyalis,” pungkasnya. (ZA)