PPP Lantik DPLN Malaysia

60
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Kuala Lumpur – Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi melantik Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Malaysia di Kuala Lumpur, Sabtu (3/10/2018). Pelantikan ini juga dihadiri Ketua DPP PPP, Lena Maryana Mukti, Wasekjen Bidang OKK, Achmad Baidowi dan juga Wasekjen, Syafa Iliyyin.

Menurut Baidowi, pelantikan ini menunjukkan bahwa geliat organisasi PPP makin tertata. Setelah Malaysia, DPP PPP akan segera meresmikan DPLN Hongkong, Mesir dan Saudi Arabia.

“Untuk memperkuat PPP di Malaysia kami ajak komunikasi dengan teman-teman paguyuban dari beberapa daerah Indonesia di Malaysia. Bahkan juga komunitas pesantren dan mahasiswa kita dekati. Hal ini untuk memaksimalkan PPP agar bisa lolos Parliamentary Threshold 4 persen,” ujar Baidowi.

Sementara itu Sekretaris DPLN PPP Malaysia, Muhammad Zainul Arifin menyebut bahwa WNI di Malaysia saat ini tidak kurang berjumlah 1,1 juta jiwa. Mereka tersebar di seluruh Semenangjung Malaysia, mulai Kuala Lumpur, Johor Bharu, hingga Pulau Penang.

Zainul menyebut bahwa untuk mendapatkan suara mayoritas di Malaysia, pihaknya telah melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan PPP di Malayia. Para pengurus juga telah menjalin komunikasi dengan berbagai elemen WNI di Malaysia.

“Kami sudah turun ke negeri-negeri yang ada di semenanjung Malaysia guna menyerap aspirasi warga Indonesia dan sudah berhasil membentuk perwakilan PPP di setiap negeri,” ujar Zainul.

Zainul menyebut bahwa, saat ini PPP telah menjalin hubungan baik dengan sejumlah pihak di Malaysia. Mulai dengan Partai Koalisi Perkataan Harapan yang saat ini memimpin Pemerintahan Malaysia, ormas Indonesia, hingga perwakilan resmi Indonesia seperti KBRI KL dan KJRI.

“Kami yakin PPP minimal akan mendapatkan 1 kursi DPR RI dari Dapil Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Selatan dan Luar Negeri. Dan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf juga bisa menang di sini,” pungkasnya. (Sk)