PPP: Meski Beda Frekuensi Politik, Persatuan Harus Dijaga

47
PPP
Foto : Istimewa

http://PPP.OR.ID , Jakarta – Bupati Bogor terpilih, Ade Yasin meminta perbedaan pilihan politik di Pilpres 2019 tidak membuat perpecahan di tengah masyarakat Indonesia. Sebab perbedaan itu tak terhindarkan, sementara persatuan harus tetap dijaga.

Ade mencontohkan, ia sebagai Ketua DPW PPP Jawa Barat mempunyai pilihan yang berbeda dengan wakilnya, Iwan Setiawan yang berasal dari Partai Gerindra. Namun mereka mengaku saat ini tetap kompak. Ade memilih Joko Widodo, sementara Iwan pendukung Prabowo sebagaimana partai yang menaunginya.

“Saya sebagai tugas partai saya mengikuti arahan dari ketua umum saya yaitu mendukung Pak Jokowi. Begitu juga dengan pasangan saya. Berbeda partai dan berbeda pilihan di Pilpres, tetapi kami saling menghormati,” kata Ade.

Ia menambahkan bahwa perbedaan itu biasa. Tidak usah dipermasalahkan, apalagi dibuat tegang. Ia meminta setiap orang memilih pasangan calon di Pilpres sesuai hati nurani masing-masing.

Ade menyebut saat ini sebenarnya kondisi masyarakat aman-aman saja. Tidak tegang atau panas seperti yang diperlihatkan di media sosial. Masyarakat Indonesia juga sudah terbiasa rukun. Dan ia yakin akan terus rukun untuk mengawal persatuan bangsa ini.

Ade menyebut saat ini memang bermunculan hoax. Namun ia yakin masyarakat juga bisa menyikapinya dengan bijaksana. Dan ia meminta masyarakat, khususnya tim sukses untuk menghindari hoax dan melakukan kampanye positif yaitu dengan mengedepankan program dan gagasan. (rel/Sk)