PPP Minta PAN Lekas Ganti Wakil Ketua DPRRI

50
Romahurmuziy, Ketua Umum PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Jakarta – Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy meminta PAN segera mengganti Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR RI. Untuk diketahui, Taufik Kurniawan merupakan politikus PAN yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam dugaan kasus suap.

“Saya baca statement dari Sekjen PAN di salah satu media, mereka masih akan melakukan pengkajian terhadap hal ini tapi dalam hemat kami sebagai salah satu fraksi di DPR, posisinya sebagai pimpinan dewan sebaiknya oleh PAN segera dilakukan pergantian,” ujar Gus Rommy di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Rabu, (31/10/2018).

Menurutnya, pergantian Taufik Kurniawan sebagai wakil Ketua untuk menjaga marwah DPR RI. Karena menurutnya, setiap anggota dewan tidak hanya merepresentasikan fraksi atau partainya melainkan juga lembaga DPR RI.

“Ya untuk menjaga marwah DPR itu sendiri,” kata Rommy.

Hanya saja, terkait apakah harus mundur sebagai anggota DPR RI, Gus Rommy menyerahkan sepenuhnya kepada Taufik. Secara aturan, seseorang baru berhenti menjadi anggota DPR RI bila perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap.

“Kalau posisinya sebagai anggota DPR RI tentu dikembalikan ke Fraksi PAN dan yang bersangkutan,” pungkasnya. (Sk)