PPP Minta Pertimbangkan Secara Matang Rumah Dinas DPR Diganti Uang

135

PPP.OR.ID – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pemabangunan (PPP) Achmad Baidowi, mengamini usulan Ketua DPR Bambang Soesatyo yang mengatakan agar rumah dinas DPR dicoret dari daftar fasilitas untuk Anggota Dewan. Bambang meminta, agar rumah dinas tersebut diganti dengan uang tunjuangan sebagai gantinya.

Achmad Baidowi meyetujui usulan tersebut, dengan alasan saat ini banyak Anggota DPR yang tidak menempati rumah dinas tersebut.

“Karena memang faktanya biaya pemeliharaan rumah dinas Anggota DPR cukup besar dan banyak yang mubazir. Karena tidak ditempati oleh anggota DPR,” ucap beliau, Kamis (26/4/2018).

Kendati menyepakati usulan tersebut, Achmad Baidowi yang juga Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PPP tersebut menambahkan, terkait dengan usulan uang pengganti itu harus dipertimbangkan matang-matang. Sebab, beliau menyebut, jangan sampai usulan soal uang itu justru malah menambah beban negara.

“Kita lihat dulu kemampuan keuangan negara. Jangan sampai nanti justru menjadi beban baru. Maka, untuk sementara ini rumah Kalibata masih bagus,” jelas beliau.

Senada dengan itu, Achmad Baidowi pun memberikan alternatifnya, beliau mengusulkan agar usulan tersebut dipertimbangkan untuk diterapkan di tahun-tahun mendatang. Sehingga nantinya, negara bisa mempersiapkan anggaran untuk fasilitas pengganti rumah dinas tersebut.

Diketahui, rumah dinas yang diperuntukkan bagi Anggota DPR ini salah satunya berlokasi di Kalibata. Tetapi, ratusan rumah dengan fasilitas lengkap itu banyak yang tidak ditempati oleh Anggota DPR. (Ch)