PPP Optimis Bisa Usung Wakil di Pilwalkot Bandung

    110

    PPP.OR.ID – Menjelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung 2018, Partai Persatuan Pembangunan pimpinan Ketum M. Romahurmuziy toptimis bisa mengusung calon Wakil Walikota.

    Meskipun hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Bandung, PPP tetap aktif dalam Pilwalkot Kota Bandung 2018, baik hanya ikut mengusung atau memasang kadernya sebagai calon Wakil Wali Kota. Pernyataan itu disampaikan Zaini Shofari, Ketua DPC PPP Kota Bandung melalui keterangan persnya, Senin (30/10/2017).

    “Kita realistis ya, karena kursi kita kecil di DPRD Kota Bandung kita mungkin akan mengusung dengan partai lain,” paparnya.

    Walaupun jumlah kursi yang tidak banyak, PPP tetap optimis dan akan melihat terlebih dahulu bagaimana konstelasi Pilwalkot nanti.

    Sampai saat ini belum ada pasangan dan koalisi yang terbentuk. Semua partai hanya sebatas rekomendasi, belum ada yang mempunyai pasangan.

    Merespon peta politik yang demikian, Zaini Shofari juga sedikit berharap mengenai kemungkinan menjadi pelengkap di koalisi dan mengajukan kader sebagai cawawalkot di Pilwalkot  Bandung 2018.

    “Iya bisa jadi kan ada yang sembilan kursi kurang terus dilengkapi sama kami yang dua kursi, mungkin di situ bisa masuk sebagai calon wakil,” ujar Zaini Shofari.

    Untuk diketahui, sampai sekarang baru ada tiga nama yang sudah dipastikan akan diusung oleh partai, diantaranya Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial; Mantan Anggota DPR RI, Nurul Arifin; dan Ketua Karang Taruna Bandung, Fiki Satari. (Ay)