PPP Partai Masa Depan Kaum Milenial

385
PPP
Dok. PPP

PPP.OR.ID , Jakarta – Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy (Gus Rommy) menyebut PPP kini sudah dekat lebih dengan kalangan milenial atau anak muda. Ia bahkan menyebut PPP sebagai partai masa depan bagi milenial.

“Partai ini adalah masa depan bagi kalangan milenial. Partai masa depan bagi anak muda yang sopan dan santun untuk menyalurkan aspirasi mereka,” kata Gus Rommy, Jumat (8/2/2019).

Ia pun menyebut kalangan muda muslim butuh tempat untuk menyalurkan aspirasi, khususnya dalam memperjuangkan undang-undang (UU). Dalam hal ini, Gus Rommy juga menilai PPP sebagai tempat yang tepat untuk menyalurkan aspirasi tersebut. Ia mengatakan, selama ini PPP memperjuangkan NKRI bersyariah, yaitu mewujudkan UU bernuansa syariah secara konstitusional melalui parlemen.

“Dalam memperjuangkan NKRI bersyariah ini, harus dengan cara-cara yang baik dan konstitusional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Rommy mengatakan PPP memegang salah satu prinsip ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) yang berbunyi ‘almuhaafadoh ala al-Qodiimi al-Shoolih, wal akhdu bil jadiidi ashlah‘. Artinya, lanjut cicit dari pendiri NU ini, memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik. Contoh mengambil tradisi baru yang baik ini adalah beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Tradisi lama yang baik dan lekat dengan PPP terus kita pelihara. Seperti terus menjaga kultur PPP hubungan baik dengan kultur PPP, sambil terus berinovasi untuk mengikuti perkembangan zaman,” pungkasnya. (sk)