PPP Pasang Strategi Menangkan Partai Ketimbang Pikirkan Hasil Survey

145
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan, tidak terlalu khawatir terhadap hasil lembaga survei yang mengungkap partai berlambang ka’bah bakal gagal melenggang ke parlemen. Berdasarkan temuan lembaga survei Populi Center, hanya 5 partai yang memenuhi parliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4%. Partai politik tersebut yaitu PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PKB, Golkar, dan NasDem.

“Kami kaget. PPP di setiap pemilu enggak pernah lolos PT di lembaga survei, tapi hasilnya lolos,” kata Wasekjen PPP, Ahmad Baidowi di Jakarta, Rabu (31/10).

Ia mengungkapkan, hasil lembaga survei itu bisa dijadikan ‘pelecut’ bagi partainya untuk meraih suara agar lolos di parlemen. Mereka mengaku memiliki strategi khusus, salah satunya dengan membentuk petugas pemenangan pemilu lapangan. Petugas itu nantinya akan keliling dengan mobil khusus untuk sosialisasi. Selain untuk partainya, petugas itu juga turun untuk memenangkan pasangan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Mereka nanti akan turun menggunakan mobil khusus. Ada 58 mobil. Setiap mobil ada satu staf bersama pendamping untuk mensosialisasikan PPP ke masyarakat umum,” ujarnya.

Di pemilu 2019 nanti, kata Baidowi, partainya bahkan memasang target masuk tiga besar dengan perolehan suara minimal 10%. (Sk)