PPP Purbalingga Siap Diverifikasi Ulang

    78

    PPP.OR.ID – Setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 53/2018. Proses verifikasi faktual akan dilanjutkan kembali bersamaan dengan verifikasi faktual untuk 12 parpol lama peserta pemilu 2014.

    Menyikapi putusan itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purbalingga menyatakan siap untuk mengikuti proses tersebut, demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Purbalingga Hj. Nurul Hidayah.

    “KPU sudah mengirim surat kepada DPW PPP Provinsi dan DPC PPP Kabupaten Purbalingga. Secara prinsip DPC PPP Kab Purbalingga siap diverikasi ulang. Tinggal Kartu Tanda Anggota (KTA) dibagikan dan bila samplingnya, jumlahnya sudah memenuhi persyaratan jumlah Anggota Parpol yang akan diverifikasi ,” papar Hj. Nurul Hidayah S. H, M. SI, Selasa (23/1/2018).

    Apabila ada perbedaan data kepengurusan partai politik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka partai politik bersangkutan wajib memperbaiki dengan menyerahkan Keputusan DPP tentang susunan kepengurusan yang baru.

    “Apabila diperiksa dengan ketentuan baru hasil verifikasi faktualnya sudah memenuhi syarat, maka proses perbaikan tidak perlu dilanjutkan,” imbuh Hj. Nurul yang juga merupakan Direktur RSU Harapan Ibu.

    Ketika masih kurang atau ada yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), maka berapa jumlah yang harus diperbaiki mengacu pada ketentuan baru.

    “Itu prinsip yang dilakukan KPU tentang perlakuan setara antara parpol yang sudah atau sedang proses verifikasi (partai baru), dengan yang akan diverifikasi (partai lama),”  tuntas Hj. Nurul. (Ay)