PPP Purbalingga Siap Jalani Verifikasi Faktual

    163

    PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purbalingga dijadwalkan verifikasi faktual pada hari besok, Kamis (1/2/2018).

    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Purbalingga Hj. Nurul Hidayah S. H, M. Si, menegaskan, pihaknya siap mengikuti verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga.

    Diketahui, ada lima item yang diverifikasi, yaitu struktur kepengurusan, keterwakilan pengurus perempuan sebesar minimal 30 persen, keberadaan domisili kantor DPC PPP, kepemilikan kantor DPC PPP, dan rekening Bank.

    Nurul Hidayah mengungkapkan, para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC PPP) akan hadir dalam verifikasi tersebut dan diharapkan prosesnya bisa dilakukan dengan lancar.

    “Ketua, Sekjen, Bendahara hadir, dan keterwakilan perempuan 30 persen, 45 pengurus harian juga hadir,” ungkapnya.

    Nurul menambahkan, sebelum adanya verifikasi faktual, PPP telah menggelar Rapat pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Jawa Tengah Ahad lalu (28/1) di Semarang. Dalam Rapimwil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sudah melakukan pengecekan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

    “Insya Allah tak ada masalah. Jumlah anggota di wilayah dan cabang sudah disiapkan termasuk untuk Sipol. Kami siap jalani verifikasi faktual 100 persen,” tutur Srikandi PPP itu.

    Tahapan verifikasi faktual mengacu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan uji materi dalam Pasal 173 ayat (1) dan (3) Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. dan mewajibkan seluruh parpol termasuk parpol lama peserta Pemilu 2014. (Ay)