PPP Rekomendasikan Basmin Mattayang Maju Pilkada Luwu 2018

59

PPP.OR.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusung Basmin Mattayang pada Pilkada Luwu 2018. Hal itu ditandai dengan diserahkannya SK rekomendasi di Sahid Hotel, Makassar, Selasa (22/8/2017).

Melalui berbagai pertimbangan, akhirnya PPP Memutuskan Basmin di Pilkada Luwu 2018, rekomendasi juga disampaikan langsung Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan Muhammad Aras, di Sahid Hotel, Selasa (22/8/2017).

Muhammad Aras mengatakan, partainya mengusung Basmin di Luwu disebabkan dua faktor. Pertama, menurut survei yang dilakukan PPP, Basmin jauh lebih unggul dibanding calon lain. Kedua, visi dan misi Basmin hampir sama, atau bersesuaian dengan PPP.

“Atas pertimbangan itulah makanya kami mengusung pak Basmin Mattayang,” cetus Aras.

Di Kabupaten Luwu ada 12 calon kepala daerah yang mendaftar. Tapi hanya Basmin yang memiliki survei tertinggi.

Dengan direkomendasikannya Basmin pada Pilkada Luwu besok, Basmin Mattayang menyampaikan banyak terima kasih kepada PPP yang telah mendukungnya. Pasalnya baru partai ini yang resmi mengusungnya. Sehingga dirinya masih membutuhkan tiga kursi lagi dari tujuh kursi di DPRD Luwu untuk memenuhi persyaratan.

“Di Luwu PPP memperoleh empat kursi di DPRD Sulsel. Selain itu saya diusung tanpa mahar,” ungkapnya.

Terkait bakal calon pendampingnya, Basmin mengaku masih mencarinya. Karena untuk saat ini ia ingin lebih fokus pada dukungan parpol.

“Saya tidak lagi berasal dari partai manapun. Bukan NasDem, Gerindra, dan Golkar. Saya bebas leluasa memilih partai manapun,” tandasnya. (oky)