PPP Sarankan Habib Bahar Meminta Maaf Langsung ke Jokowi

105
Waketum PPP
Foto : Istimewa

http://PPP.OR.ID , Jakarta – PPP sepakat dengan saran dari kuasa Hukum Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019, Yusril Ihza Mahendra agar Habib Bahar minta maaf terlebih dahulu kepada Jokowi terkait ceramah ‘Jokowi haid’.

“Sedari awal sudah kami usulkan kalau mau diselesaikan secara kekeluargaan, maka Habib Bahar minta maaf dan Jokowi memaafkan,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi, Senin (10/12/2018).

Wasekjen PPP ini pun yakin bahwa Jokowi telah memaafkan Habib Bahar sedari lama. Namun, dia belum melihat langsung niat baik Habib Bahar untuk meminta maaf kepada Jokowi.

“Soal memaafkan itu, saya kira secara pribadi muslim, Pak Jokowi sudah memaafkan. Namun rupanya dari informasi melalui media belum ada tanda-tanda permintaan maaf,” jelasnya.

Baidowi tak mau mencampuri proses hukum yang kini dijalani Habib Bahar. Dia yakin polisi bekerja profesional.

“Soal sekarang ditetapkan menjadi tersangka, itu ranahnya penyidik. Jika diselesaikan secara kekeluargaan maka juga akan berimbas pada proses hukumnya. Namun sekali lagi soal hukum itu wewenang aparat kepolisian,” pungkas anggota Komisi II DPR itu. (Sk)