PPP Tetap Jadi Pilihan Santri Milenial

92
PPP
Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Samsurie

PPP.OR.ID, Semarang – Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Samsurie mengatakan OTT Rommy memang tidak berpengaruh dikalangan konstituen PPP.

Namun menurut Masruhan, pengaruh itu akan terjadi pada milenial yang tidak memiliki hubungan primordial dengan PPP. Sedangkan milenial yang berhubungan langsung dengan PPP tidak akan berpengaruh.

“Milenial yang punya hubungan primordial dengan PPP, yang kita namai santri milineal, kemungkinan besar akan tetap pilih PPP. Tapi bagi milenial yang sama sekali tidak ada hubungan primordial dengan PPP kayaknya ragu,” jelasnya.

Masruhan menjelaskan, santri milenial yang juga dijuluki Santri Gayeng sudah membuktikan pengaruhnya pada Pilgub Jateng sehingga Ganjar-Yasin unggul. Maka untuk Pilpres 2019 mereka juga akan memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Mereka anak muda berbasis pendidikan pesantren atau madrasah yang masuk PPP dan mendukung Ganjar-Yasin pada Pilgub Jateng. Kelompok ini tetap akan mendukung PPP dan pasangan Capres nomor 01,” ujar Masruhan.

Ia menambahkan, saat ini pendekatan dengan kaum milenial terus digalakkan PPP Jateng. Sedangkan untuk kalangan Santri Gayeng terus diperkuat hubungan emosionalnya. Sementara untuk di luar itu, partai meminta para caleg melakukan pendekatan.

“Untuk milenial di luar komunitas santri, kami lewat caleg untuk melakukan pendekatan yang bersifat persuasif. Kami optimis target minimal 10 kursi untuk DPRD Jateng akan tercapai,” katanya. (sk)