PPP Wajibkan Calegnya Berkampanye Positif

80
Ketum PPP
Dok. PPP

PPP.OR.ID , Jakarta – Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy atau akrab disapa Rommy, mewajibkan semua calon anggota legislatif (caleg) dari partainya, baik Caleg DPR RI maupun DPRD untuk melakukan kampanye positif. Menurutnya kampanye positif penting demi mengedepankan gagasan dan program yang ditawarkan kepada pemerintah.

“Caleg PPP 100 persen harus kampanye positif. Tidak boleh melakukan kampanye negatif agar masyarakat bisa menilai calon yang memiliki visi dan program yang ditawarkan kepada masyarakat,” kata Gus Rommy, Jumat (19/10/2018).

Kampanye positif ini juga harus dilakukan Caleg PPP saat mengampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf, dalam pemilu presiden yang berlangsung berbarengan dengan pemilu legislatif pada April mendatang. Dalam hal ini, semua Caleg PPP telah mengikrarkan diri untuk menjadi juru kampanye Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Gus Rommy, pasangan Jokowi-Ma’ruf mempunyai segudang prestasi yang perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Jokowi selama memimpin Indonesia sekitar empat tahun terakhir, menurutnya telah menunjukkan kerja yang baik bagi masyarakat Indonesia.

Hasil kerja tersebut bukan hanya berhasil membangun banyak infrastruktur dari Aceh hingga Papua, namun juga banyak program ekonomi dan kesejahteraan yang kini dirasakan masyarakat Indonesia.

“Caleg PPP harus bisa menyampaikan sejumlah keberhasilan Pak Jokowi kepada masyarakat. Penyampaian keberhasilan ini adalah satu satu contoh kampanye positif yang harus dikedepankan di tengah masyarakat,” katanya.

Gus Rommy menyebutkan, hanya pasangan calon yang tidak mempunyai prestasi yang cenderung melakukan kampanye negatif, untuk mencari kesalahan pasangan lain.

“Kampanye negatif juga tidak mendidik masyarakat calon pemilih. Maka, saya mengajak semua caleg dan tim sukses untuk melakukan kampanye positif,” imbaunya. (Sk)