PPP Yakin Kalsel Jadi Lumbung Suara Jokowi-Amin

436
PPP
Foto : Istimewa

PPP.OR.ID , Kalimantan Selatan– Ketua DPW PPP Kalimantan Selatan, Syaifullah Tamliha yakin Kalimantan Selatan akan menyumbangkan suara yang signifikan bagi pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Hal ini setidaknya terlihat pada antusiasme masyarakat Kalsel saat menerima kunjungan Ma’ruf pada Jumat (25/1/2019) kemarin.

“Kunjungan KH Ma’ruf Amin ke Martapura Kalimantan Selatan disambut antusias masyarakat. Kunjungan ini jelas semakin meningkatkan elektoral, sebab Martapura adalah Kota Santri, basis NU dan pemilih terbesar di Kalsel,” kata anggota DPR RI tersebut.

Syaifullah menambahkan, Martapura juga terkenal sebagai basis pemilih terbesar PPP. Sehingga PPP bisa memberikan sumbangan suara yang cukup besar bagi pasangan nomor urut 01 tersebut. Apalagi PPP telah mengintruksikan semua calegnya untuk memenangkan pasangan petahana tersebut.

“Para Caleg PPP mulai dari Caleg DPRD Kabupaten/kota hingga DPR RI, terus-menerus melakukan pendekatan kepada masyarakat tentang pentingnya melanjutkan pembangunan di berbagai bidang, terutama infrastruktur sehingga diperlukan Jokowi dua periode,” imbuhnya.

Syaifullah juga yakin, semangat masyarakat Kalsel, khususnya Umat Islam sangat besar dalam menyukseskan pasangan ini. Mereka tidak terpengaruh dengan segala hoax atau cerita bohong yang saat ditebarkan oleh lawan politik. Apalagi selama ini PPP dan NU juga telah meminta warganya untuk tidak percaya dengan berbagai berita yang tak jelas sumbernya.

“Berita yang bersifat hoax justru membuat kalangan santri semakin tidak simpati terhadap kalangan yang menyebarkannya,” ujar Syaifullah.

Saat kunjungan ke Kalsel kemarin, Ma’ruf melakukan ziarah ke makam ulama terkemuka Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, juga makam Pendiri NU Kalsel Syekh Abdul Kadir Hasan dan KH M Zaini bin Abdul Ghani. Ia juga sholat Jum’at di Masjid Legendaris Al Koramah Martapura. Dan selanjutnya bersilaturahmi dengan KH M Wildan Salman yang merupakan Imam Besar Mesjid Al-Koramah Martapura sekaligus Pimpinan Ponpes Tahfidz Al Qur’an Darussalam. (Sk)